around the world with science

welcome

Lembaran ilmu telah menanti tuk kita genggam, se-atom apapun ilmu dapat menghasut dunia,,, Ketika bumi pun semakin keriput, tak ada yang dapat dilakukan tanpa ilmu baik Qauliyah maupun Qauniyah, bila kita hanya menantikan do'a dan mu'jizat yang datang dari-Nya itu akan sia-sia, keberuntungan akan berpihak bagi siapa yang berfikir dan yang dikehendaki-Nya.

seputar SAMPAH



Sampah memang sangat tidak asing lagi dalam kehidupan Menghapus Format dari bidang pilihankita sehari-hMenghapus Format dari bidang pilihanari. Setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detik, setiap manusia pasti akan menghasilkan sampah. Dapat kita bayangkan, jika satu keluarga menghasilkan rata-rata 0,5 kg sampah setiap harinya, maka akan ada jutaan ton sampah di Indonesia dari jutaan penduduknya. Belum lagi sampah dari industri, dan jika dihitung dalam hitungan bulan, tahun, dan seterusnya. TPS (Tempat Pembuangan Sampah) tidak mungkin menampung sampah sebanyak itu, tentu dapat mengganggu lingkungan sekitarnya.
Untuk mencegah hal tersebut, manusia harus berupaya dan berusaha dengan mengeluarkan ide-ide kreatif agar sampah tetap bermanfaat tanpa harus dibakar, dibuang, ataupun dikubur. Contoh sederhana, sampah yang biasanya paling banyak terdapat di sekolah-sekolah dan di kantor-kantor adalah sampah kertas, bisa kertas dari kegagalan saat mencetak, kertas yang sudah tidak dipakai lagi, dan dokumen-dokumen lama yang harus dimusnahkan. Daripada almari dan tempat sampah penuh, kalau masih bisa dimanfaatkan, kenapa tidak? Dari pemikiran itulah, kami bergerak untuk berusaha memanfaatkan sampah-sampah kertas tersebut, baik berupa kertas koran, HVS, buram, buku tulis, sampul buku, dan kardus.
Dengan keterampilan yang kita miliki, kita dapat memanfaatkan sampah kertas untuk membuat karya seni berupa pernak-pernik daur ulang sampah kertas. Dengan biaya ringan, namun menghasilkan hasil karya yang kreatif dan bermanfaat bagi banyak orang serta dapat dijadikan sebagai sebuah pendapatan. sebagai contoh yaitu, PIN, hiasan kulkas, puzzle, bunga kertas dan manik-manik kertas.

0 komentar:

Posting Komentar